Translate This Articel To Your Language

Minggu, 16 September 2018

Bahan Keren Setrum Ikan Yang Bagus

Keren atau kern adalah plat besi tipis yang ditumpuk menjad pesrsegi panjang yang kebanyakan dipakai sebagai media untuk menggulung kawat email untuk setrum ikan.

MENENTUKAN BAHAN DAN UKURAN KERN

Assalamu'alaikum Gaeeees :D , bertemu lagi dengan saya Syahripati7. Sesuai dengan judulnya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bahan-bahan kern setrum ikan yang sudah saya uji dan bedakan hasilnya. sebelum lanjut kepoko pembahasan, mungkin saya akan coba menerangkan kembali bahan apakah yang bagus digunakan untuk kern setrum ikan.

Bahan kern setrum ikan yang bagus itu terbuat dari bahan besi lunak. Lunak ????? ya bahan besi lunak bro .... artinya bahan tersebut terbuat murni dari besi tanpa ada campuran baja atau logam yang lainya seperti seng talang, kaleng biskuit atau kaleng kemasan.

untuk bahan keren setrum ikan yang sudah saya coba pakai n saya uji, baru kern dari besi travo yang terbaik. selain induksinya besar, ukuran dan bentuk kern travo pun sudah tinggal pakai, nggak ribet harus potong-potong dan mengukur ukuran yang pas. tinggal ambil kern yang i lalu disusun tingginya dan tinggal kita lakban beres. :D

Oh iya Bro. Menentukan panjang x lebar x tinggi kern setrum ikan itu nggak asal-asalan ya. ini karena medan magnet yang dihasilkan itu ditentukan dari ukurannya. pada umumnya panjang x lebar x tinggi itu : 2cm x 2cm x 12 cm

saya jelaskan dari masing-masing ukuran.

Panjang

Untuk panjang sendiri sebenarnya tidak ada patokan harus segini dan segitu, karena panjang ataupun pendek itu sama saja hasilnya. semakin panjang kern maka akan semakin banyak lilitan yang akan ditampung. sedangkan semakin pendek maka lilitan juga semakin sedikit. nah dari poin panjang ini tidak ada patokan khusus, hanya gunakan saja ukuran minimum 9cm, kenapa harus 9 cm ? itu hanya sebagai antisipasi medan magnet yang dihasilkan bisa tersalurkan pada lilitan sekunder paling atas. karena logikanya, semakin panjang, maka jumlah lapisan akan sedikit jadi medan magnet mampu mencapai lilitan yang atas.

Lebar

Untuk lebar ini berpengaruh ya, semakin lebar kern asal sesuai maka akan semakin sedikit pula lilitan yang kita butuhkan disamping itu juga, untuk bagian lebar sendiri jika semakin lebar maka amper atau induksi yang dihasilkan juga semakin besar asal sesuai inputnya.

Tinggi

nah untuk bagian tinggi ini kebanyakan dari kita banyak yang keliru, untuk hasil testing yang saya alami, bagian tinggi ini tidak bisa disamkan dengan lebar. Misalnya lebar 2 cm tingginya tidak boleh sama ya sob. kasih jarak 0,4 mm maksimum lebih pendek dari lebarnya. Lalu ada yang bertanya kenapa harus lebih pendek ? Mgkin saya tidak bisa menjelaskan secara bukti nyata, hanya logika saya jika ukuran lebar dan tingginya sama, gelombang induksi yang tercipta itu rata, sedang jika tinggi lebih pendek dari lebarnya, gelombang yang tercipta berbentuk lonjong..... hadeeeeeeeh, kayaknya q muai lelah sob....
pasti semua penjelasan diatas nggak ada yang maksud karena MBULET ya ???? heheh
mohon maaf ya,,

ya sudah sebagai penambah, saya juga mencantumkan video di channel saya dibawah ini.





5 comments:

  1. Mantaaaabs....
    Mas brooo...
    👌👌✌️✌️

    BalasHapus
  2. kalo mau beli besi travo ukuran berapa yang pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum melayani pembelian mas. sementara hanya bisa kasih tutorialnya saja

      Hapus
  3. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.CO
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam

    BalasHapus
  4. trima jadi gulungan yg joss brPa ya mas

    BalasHapus