Translate This Articel To Your Language

Kamis, 17 Mei 2018
5/17/2018 06:52:00 PM

CARA MEMBUAT KOIL SETRUM IKAN YANG BERKUALITAS


CARA MEMBUAT KOIL SETRUM IKAN YANG BERKUALITAS

Setrum ikan yang berkualitas sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, beberapa diantaranya adalah Bahan Kern, Besar kawat email, cara penggulungan dan panjang pendeknya kawat email.

ASSALAMU’ALAIKUM

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana membuat koil setrum ikan yang berkualitas. Seperti yang kita alami sehari-hari kualitas setrum ikan akan menunjang semangat seseorang dalam mengoprasikan sebuah setrum ikan. Bagaimana kita akan semangat untuk mengoprasikannya jika kualitas setrum ikan yang kita pakai tidak berkualitas. Kita pasti akan sangat sebal sekali jika Ikan sudah banyak, besar-besar dan lokasi pun mendukung, ternyata setrum ikannya melempem kaya krupuk basah. Hehehe … let’s we do friend wkwkwkw

SIAPKAN KERN

Kern yang bagus terbuat dari bahan besi lunak, dan menurut admin bahan yang paling bagus adalah bekas travo besi yang berukuran 10 amper keatas. Kern travo sulit didapat mas, adakah bahan alternatif yang lainnya?? Admin jawab, ya ada banyak sekali seperti seng talang, jeruji besi, besi jemuran, plat agak tebal yang buat pagar rolling door yang intinya berbahan besi lunak. Namun dari banyaknya bahan alternatif yang bisa digunakan, admin tidak bisa menjamin kesemua bahan bisa bersaing dengan bahan travo. Mungkin karena bahan akternatif yang admin sebutkan diatas dan beberapanya juga sudah admin pakai berbahan besi lunak bercampur baja ringan atau baja putih anti karat. Jadi hasil kurang memuaskan sobat. Ukurannya berfariatif mulai dari 9 cm sampai 15 cm.
Gunakan standar ukurannya yaitu : 2 x 1,8 x 12 cm. untuk panjangnya kita sesuakan yang ada dan yang terpenting adalah LEBAR dan TINGGINYA harus minimal segitu sedangkan kern yang dililit adalah, sobat sisakan masing-masing ujung kern minimal 0,5cm dan maksimal 1,5 cm ditiap-tiap ujungnya.

SIAPKAN KAWAT EMAIL

Langsung saja kawat yang harus disipkan yaitu antara 0,9mm sampai 2mm sebagai gulungan PRIMER-nya. Sobat pilih salah satu saja dan minimal adalah yang 0,9mm. kita gulung melilit ke kern diatas tadi sebanyak minimal 3 lapis n maksimal 4 lapis untuk 1 aki. Sedangkan 5 lapis minimal n 7 lapis maksimal untuk 2 aki. Jika kita hitung minimal 180 lilit n maksimalnya menyesuaikan perintah jumlah lapis diatas.
Untuk bagian SEKUNDER, siapkan kawat 0,7mm sampai 1,9mm. kita lilit seolah-olah meneruskan lilitan primer sebanyak 7 lapis minimal dan maksimal 11 lapis. Jika dalam hitungan lilit berarti minimal 450 lilit maksimal 1200 lilit.

Jika ada yang belum faham, sobat bisa simak VIDIO dibawah ini



Saya kira sudah sangat panjang lebar saya menerangkan diatas, heheh KESEL juga ngetiknya. Wkwkwk
Ya sudah, semoga bermanfaat ya ?


WASSALAM


3 comments:

  1. Apakah saya bisa pesan koilnya mas

    BalasHapus
  2. Mz serom ikan saya, platina baru 10 menit kok habis itu pa masalah nya

    BalasHapus
  3. Kalo platina nya api nya terlalu besar itu pa masalah nya

    BalasHapus